Di dalam dunia sabung ayam sudah terdapat banyak sekali sabung ayam yang beragam, namun dari tangan peternak sendiri yang sering mengawin silangkan ayam aduan. Ayam ini seperti ayam lainnya yang juga memiliki kekurangan dan kelebihan dalam melakoni sebuah pertarungan di arena sabung ayam. http://www.sateayam.net/

Seiring waktu berjalan, dalam perubahan dunia peternakan sabung ayam telah banyak mengalami perubahan tehnologi. Di mana ayam hasil kawin silang yang mempunyai kombinasi darah dari ayam pertarung yang lain hasilkan ayam pertarung yang lebih modern lagi. Mengawin silangkan ayam-ayam ini tidak cuma dikerjakan di Thailand saja, tetapi nyaris semua asia tenggara lakukan kawin silang ayam.

Berikut adalah 6 jenis ayam kekinian yang tidak kalah berbahaya dari ayam lainnya :

• Sabung ayam Ganoi
Ayam tersebut merupakan sebuah keturunan dari ayam podan dengan ayam black horse. Ciri ayam ini mempunyai fisik yang tegap dan juga kaki yang sedikit berwarna hitam. Ayam ganoi tersebut mempunyai warna kaki yang sama warna nya dengan bulu nya.

• Sabung ayam Pama Insting
Ayam ini merupakan ayam keturunan dari 3 jenis ayam, ayam dengan fisik yang tidak terlalu tinggi akan tetapi mempunyai teknik pukulan yang cepat dan akurat dalam melancarkan serangan nya dengan gerakan lincah dan mampu mengelak pukulan lawannya.

• Sabung ayam Leung hang khau
Ayam ini merupakan ayam dari hasil peternak dari negara thailand, ayam yang bernama leung hang khau yang memiliki arti kuning ekor putih bila dalam Bahasa Indonesia. Ayam ini juga merupakan ayam kontes kecantikan dikarenakan bulu nya yang terlihat bagus. Ayam ini juga disebut dengan ayam yang di temukan oleh raja nareesuan yang berpusat di kota ayyuthaya.

• Sabung ayam Black Horse
Sabung ayam ini merupakan sabung ayam dari hasil kawin silang dari ayam birma bulu hitam dengan ayam betina yang berwajah hitam. Sabung ayam black horse ini merupakan salah satu ayam denga harga yang mahal dikarenakan selain sebagai salah satu ayam pertarung, ayam tersebut biasa di gunakan sebagai sup obat ayam. ayam black horse merupakan ayam dengan kaki yang sisik kering yang tidak mempunyai taji namun ayam tersebut dapat menumbangkan atau memukul ayam lawan K.O dalam beberapa pukulan. Oleh dikarenakan hal tersebut ayam ini di namakan black horse.

• Sabung ayam Cokoe
Ayam tersebut merupakan ayam hasil kawin silang dari ayam pama insting dan juga ayam birma yang dapat menghasilkan ayam dengan pukulan yang cepat namun fisik ayam ini kecil hanya dengan berat bobot 2,8kg saja.

• Sabung ayam Payao Killers
Ayam payao merupakan ayam yang berasal dari sebuah perternakan yang bernama jagoh, ayam tersebut mempunyai gaya bertarung yang unik. Payao mempunyai pukulan yang kuat dan keras dari kakinya yang dapat melumpuhkan lawannya dalam waktu singkat. Ayam payao merupakan kawin silang dari ayam birma dengan ketiga jenis ayam yang berasal dari jagoh farm.

Itulah ke 6 jenis sabung ayam yang dapat mematikan bila sedang bertarung dalam arena sabung ayam. demikian juga artikel kami yang berjudul “ 6 Jenis sabung ayam sangat berbahaya yang perlu anda ketahui “ terima kasih sudah bersedia untuk membaca artikel kami yang mungkin akan memberikan anda sedikit informasi tentang dunia sabung ayam ini. Terima kasih.

Info lebih lanjut hubungi kami di :
Wechat : Bolavita
WA : 081377055002
Line : cs_bolavita
BBM : BOLAVITA
facebook : @bolavita
Instagram : @bolavita.official
twitter : @BolaVita
youtube : Bolavita Official