Sebuah kemampuan ayam sangatlah penting sebagai salah satu ayam bangkok petarung adalah pukulannya. Kemampuan memukul dari ayam bangkok petarung sangatlah berpengaruh dalam sebuah pertandingan sabung ayam. Bila ayam kita dalam keadaan unggul dalam sebuah pertandingan baik dari segi fisik tapi dalam sebuah pertandingan ayam kita tidak memiliki pukulan yang dapat melumpuhkan lawan. Hal ini tentunya bakal menyulitkan bila hingga sampai babak akhir. http://www.sateayam.net/

Oleh karena itu, memilih ayam yang mempunyai pukulan yang bagus merupakan salah satu bagian terpenting dilakukan dalam menemukan ayam bangkok petarung yang berkualitas. Saat ini banyak penggemar yang telah mengerti bagaimana cara memilih ayam petarung yang terbaik baik itu dilihat dari segi fisik ( paha, jari kaki, sisik kaki ) maupun itu melihat secara langsung saat di test adu dengan ayam lain.

Ayam yang memilki pukulan cepat serta keras jadi pilihan untuk beberapa penghobi ataupun beberapa botoh yang memiliki pengalaman. Hal tersebut karna pukulan cepat serta keras juga akan menyebabkan dampak yang lebih fatal sebab pukulan yang cepat begitu susah diantisipasi apabila terserang juga akan menyakitkan lawanya. Ayam musuh yang terserang pukulan cepat umumnya juga akan kehilangan konsentrasi dalam bertanding terutama bila berlangsung secara beruntun. Lantas, bagaimana untuk melatih pukulan ayam aduan agar cepat serta keras??? Pada artikel yang sedikit berantakan ini, kami juga akan membagikan pengalaman kami dalam melatih pukulan ayam aduan yang kami rawat sendiri. Untuk akhirnya, tidaklah perlu kami katakan cukup anda dibuktikan sendii.

Berikut ini kami hadirkan tips latihan untuk meningkatkan kecepatan gerakan ayam dan juga pukulan keras ayam petarung :

• Persiapan
Pada tahap yang pertama ini, yang harus dilakukan adalah mempersiapkan ayam dalam kondisi yang fit. Ayam dengan kondisi tubuh yang fit atau prima maka otomaatis akan memudahkan kita untuk melakukan proses latihan secara optimal. Bayangkan jika ayam tidak dalam kondisi yang fit maka pastinya bakal mudah lelash dan juga pastinya akan menggangu proses latihannya. Untuk pada tahap persiapan ini, yang harus dilakukan pertama adalah mandi jemur ayam petarung tersebut baru setelah itu mengumbar dan pengeparan dalam minimal 2 jam dan untuk asupan ayam tersebut di eberikan pakan yang mengandung protein tinggi untuk tahap berikutnya.

• Pembentukan otot ayam
Pada tahap ini, sebelum melakukan tahap ini harus di ingat kembali yang telah kami infokan sebelumnya seperti asupan gizi yang terdapat di pakan ayam dan juga zat - zat yang mengandung pembentuk otot mutlak diberikan untuk membuat ayam terlihat lebih gagah kekar. Untuk latihannya berikanlah ayam barbel pada kedua kakinya yang berguna untuk membentuk otot paha dan kaki ayam. Setelah ayam terlihat lelah maka ayam bisa dikepar kembali.

• Latihan kecepatan
Setelah ayam terlihat lebih kekar dari biasanya maka anda bisa melakukan latihan ini, latihan ini dimaksudkan dengan adanya otot yang membesar pada tubuh ayam otomatis gerakan pada tubuh ayam tersebut bakal lebih lambat. Maka dari itu anda bisa memberikan latihan kecepatan dengan berenang yang bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu.

• Latihan lompatan
Untuk dapat melompat tinggi dalam pertandingan sabung ayam maka anda harus memberikan latihan pada ayam kesayangan anda. Pertama yang harus disiapkan dalam latihan lompatan ini adalah kandang khusus yang tidak memiliki atap. Cara kerjanya adalah dengan memasukan ayam pada kandang tersebut, biasanya ayam akan melompat naik, maka segeralah turunkan kembali ayam ke bawah kadang dengan berulang kali.

Itulah beberapa latihan untuk memberikan fisik yang bagus untuk ayam anda dalam bertarung. Sampai disinilah akhir dari artikel kami yang berjudul “ Cara Melatih Pukulan Keras Pada Sabung Ayam Bangkok “ terima kasih.