Jengger merupakan salah satu mahkota sabung ayam Bangkok yang bisa menandakan kemampuan serta keunggulan yang dimiliki sang ayam Bangkok pada saat bertarung di ring atau gelanggang sabung ayam, Namun di dalam dunia sabung ayam ini ada beberapa tipe sabung ayam Bangkok yang paling di takuti dalam gelanggang sabung ayam. http://www.sateayam.net/

Para penggemar taruhan yang pastinya ingin mengetahui jenis jengger apa saja yang biasanya di takuti oleh para lawan di dalam dunia sabung ayam, maka dengan ini anda bisa menyimak artikel yang akan kami bahas di sini.

Pada kesempatan ini kami juga akan mencoba mengulas sebagian jenis jengger sabung ayam bangkok paling ditakuti di arena sabung ayam, jadi begitu beberapa botoh juga akan ketahui jenis jengger sabung ayam bangkok yang mempunyai kekuatan mengagumkan ketika bertanding di arena sabung ayam.

Bila menilai kemampuan bertarungnya sabung ayam Bangkok tidaklah mudah untuk dilakukan. Telebih lagi bagi para penggemar sabung ayam yang masih pemula. Jengger pastinya salah satu yang paling sering dilewatkan oleh para pemula.

Apa itu jengger? Jengger adalah sebuah kelenjar daging yang tumbuh biasanya di atas kepala ayam jago. Dan pastinya setiap ayam jago yang sudah dewasa akan terlihat jengger nya. Bermacam bentuk dari jengger yang bisa di temui seperti jengger yang menyerupai bunga mawar, ada juga yang berbentuk belangkon, dan juga ada yang berbentuk melebar dengan tekstur halus maupun kasar.

Pada artikel kali ini, kami akan menyajikan tentang katuranggan di bagian tubuh sabung ayam Bangkok. Dan juga kami akan mengulas mengenai katuranggan jengger sabung ayam Bangkok yang berpengaruh pada kemampuan bertarung sabung ayam Bangkok. Silahkan di simak ya gan!

• Jengger tigan
Jengger tigan adalah jengger yang memiliki bentuk dengan 3 belahan. Jengger tersebut mempunyai bentuk seperti gunung dan terbelah 3, ayam dengan jengger ini tergolong bagus dari pada ayam berjengger wilah. Tidak jarang jengger tigan menjadi juara dalam sebuah pertarungan. Hal tersebut juga dikarenakan sabung ayam Bangkok berjengger tigan mempunyai kecepatan, wibawa serta kuat.

• Jengger wilah
Sabung ayam Bangkok memiliki bentuk wilah atau terbelah 2 hingga 4 yang memanjang kebelakang, hal tersebut dipercaya memiliki kualitas bertarung yang kurang bagus, khususnya masalah mental serta variasi pukulan yang tidak terlalu banyak. Dalam masalah bertarung dalam arena pertarungan sabung ayam ini tidak terlalu bagus untuk dijadikan ayam petarung sejati. Hal tersebut dikarenakan mempunyai mental yang tidak bagus dan juga mudah menyerah yang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi para penggemar sabung ayam kurang meminatinya.

• Jengger bentuk blangkon
Untuk jengger jenis ini termasuk jengger yang paling di cari oleh para penggemar sabung ayam di Indonesia. Dikarenakan sabung ayam dengan jengger blangkon mempunyai kualitas yang hampir sempurna seperti mempunyai sifat yang pantang menyerah ketika sedang berlaga di gelanggang sabung ayam. Lebih baik mati di arena dari pada mundur dari arena sabung ayam, hihi mungkin itu misi nya ayam dengan jengger blangkon ini. Bentuk dari jengger blangkon ini berbentuk topi atau seperti blangkon nya orang jawa.

• Jengger bunga mawar
Sabung ayam dengan jengger bunga mawar disebut juga jengger yang lebih kuat daripada jengger wilah dan juga tigan, hal tersebut sudah dibuktikan oleh para botoh tua yang menyenangi pertarungan sabung ayam di salah satu komunitas sabung ayam di Indonesia. Yang menjadi keunggulannya adalah gaya bertarung dari ayam jengger bunga mawar yang bervariasi dan juga pantang menyerah dalam keadaan dan kondisi apapun. Sabung ayam jengger bunga mawar ini juga sering di cari – cari oleh para penggemar sabung ayam pemula dikarenakan hal tersebut.

Demikianlah artikel kami yang bertuliskan “ Jenis Jengger Sabung Ayam Yang Paling Ditakuti Dalam Gelanggang “ terima kasih