Ayam Bangkok adalah type ayam aduan terunggul dikelasnya. Meskipun demikian mesti masih ayam bangkok adalah mahkluk hidup yang dapat juga terserang penyakit. Penyakit yang diserang ayam bangkok juga terbagi dalam beberapa type. Type penyakit ini jadi salah satunya bukti setangguh apa pun ayam aduan mesti masih bila tidak dirawat dengan baik akan alami penyakit. http://www.sateayam.net/

Penyakit yang diidap ayam bangkok juga menyebabkan pada langkah mereka bertanding yang membuat beberapa botoh jadi stress. Beberapa type penyakit yang kerap diidap ayam bangkok merupakan penyakit bubul ayam, flu ayam, kurap ayam, pilek ayam, mencret ayam, kutilan ayam, penyakit karena bakteri, serta yang demikian ganas merupakan ayam tetelo atau kerap dimaksud dengan flu burung.

Memang semuanya ayam tidak pasti mengindap penyakit, akan tetapi apa kelirunya juga bila anda jadi pengagum ayam sabung juga mengerti bagaimanakah aksi preventif supaya membuat ayam bangkok masih sehat. Dalam artikel ini kami tidak cuma mengulas penyakit apa, akan tetapi juga mengulas bagaiaman jalan keluar atau langkah menyembuhkan ayam bangkok bila terserang penyakit yang akan kami terangkan.

Tetelo Sekitar Penyakit Mematikan Buat Ayam Bangkok Di Sabung Ayam On-line

Itu beberapa type penyakit yang kerap diidap oleh ayam bangkok bila bermain di sabung ayam on-line diantaranya seperti berikut :

1. Tetelo (NCD/New Castle Disease)

Penyakit tetelo adalah type penyakit yang demikian mematikan buat ayam bangkok. Sebaiknya bila ayam bangkok telah terdeteksi menanggung derita penyakit ini, selekasnya membakar ayam itu. Fungsinya supaya virus itu tidak menyebar serta menanggung derita ayam bangkok yang lainnya yang dipunyai oleh beberapa botoh. Sinyal - sinyal bila ayam menanggung derita penyakit ini diawali dengan sulitnya bernafas buat ayam bangkok, tidak cuma itu akan ada bersin, ada bunyi ngorok pada ayam, lalu lesu, mata mengantuk, ayam bangkok terkulai lemas, tinja encer seperti warna kehijauan, dan kepala memutar tidak menentu.

Langkah Menangani Tetelo : Yakin anda melatih bersihkan kandang ayam 2 kali 1 minggu supaya tidak terserang bakteri Tetelo. Perihal ini WAJIB buat anda kenali karena virus ini dapat juga menyerang manusia serta berbuntut pada kematian.

2. Penyakit Saluran Pernapasan/Bronkitis

Penyakit saluran pernapasan atau yang kerap dimaksud dengan bronkitis adalah type penyakit yang dapat juga menyerang ayam bangkok. Type penyakit ini bisa menebar dengan ringan serta mungkin saja saja menyerang setiap waktu. Type penyakit ini akan terdeteksi bila ayam bangkok yang anda memiliki menanggung derita beberapa hal di bawah ini. Pertama, tubuh ayam akan tampak lesu, bulu ayam bangkok akan kotor serta kusam, ayam gemetar, sesak nafas, batuk pada ayam bangkok, serta sisi leher terlihat agak melintir atau memutar.

Langkah Menangani Penyakit Saluran Pernapasan/Bronkitis : Memberi pakan yang cukuplah serta mempunyai kandungan gizi dan menghindar memakai satu vaksin bernama vaksin IB aktiv. Dosis yang dikasihkan seperti isi paket serta langkah pemberiannya lewat cara memberi tetesan air pada mata atau hidung ayam.

3. Kurap

Kurap jadi type penyakit pada ayam bangkok yang kami ulas karena jumlahnya yang diimpikan persoalan pemkajian ini. Demikian ringan untuk menjumpai bila ayam terserang kurap karena adalah penampilan fisik pada ayam bangkok yang anda memiliki. Bila ayam bangkok terserang kurap jadi salah satunya ciri nya ialah keputihan yang tampak di badan ayam bangkok.

Langkah Menangani Penyakit Saluran Kurap : Memberi salep kulit ayam bernama " Albert-T " yang memang di jual dengan cara bebas di apotik apotik peternakan.

Demikian artikel singkat kami tentang " Type Penyakit Yang Kerap Diidap Ayam Bangkok ". Bila anda telah yakini untuk bermain sabung ayam on-line yakin anda pilih agen sabung ayam on-line terunggul serta terpercaya dan siap membayar berapapun kemenangan yang anda dapatkan. Salam Sabung Mania untuk beberapa pengagum sabung ayam on-line.