Cara memandikan ayam jelang pertarungan sabung ayam online memang menarik untuk diketahui. Ada banyak cara memandikan ayam jelang sabung ayam online. Merawat seekor ayam berarti juga harus memperhatikan kebersihan si ayam itu sendiri. Mandi adalah hal yang wajib dilakukan agar ayam selalu dalam keadaan bersih jelang hari pertarungan. Maka dari itu banyak botoh tua yang merasa tertarik untuk mengetahui lebih dalam bagaimana sih cara membersihkan ayam aduan. http://www.sateayam.net/

Cara - cara yang dilakukan pun umumnya bertujuan agar ayam aduan bebas dari kotoran, kuman, dan penyakit. Memandikan ayam tentu saja berbeda dengan memandikan hewan lain, misalnya kerbau. Maka dari itu kami menyarankan untuk lebih hati - hati dan jangan sembarangan agar kualitas ayam tidak menurun atau melebah. Jika menurun atau lemah, maka peluang untuk menang ayam aduan akan mengecil dan berdampak pada saldo yang anda miliki.

Tutorial Memandikan Ayam Aduan Di Arena Sabung Ayam

Untuk ayam aduan, ritual mandi tidak hanya sekadar menjaga kebersihan akan tetapi juga menjaga kebugaran baik fisik dan mental ayam. Apalagi jelang hari pertarungan, tentu banyak persiapan dan finishing yang harus dilakukan guna menjaga keberhasilan.  Dengan mengikuti cara - cara yang sudah dijelaskan akan membuat ayam aduan lebih spartan untuk menang.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat memandikan ayam aduan adalah seperti berikut ini:

1. Penggunaan Air Bersih
Gunakan air bersih dan segar yang langsung dari keran PDAM ataupun sumur lalu masukkan ke ember. Lebih baik hindari penggunaan air hangat karena konon tidak baik untuk pertumbuhan bulu-bulu ayam.  Kami juga menemukan fakta jika menggunakan air hangat akan membuat ayam menjadi lemas dan kedinginan.  Berbeda dengan air dingin yang justru membuat ayam kelihatan lebih bugar dan fit.

2. Penggunaan Spons
Untuk membasuh ayam, gunakanlah spon atau kain yang lembut sehingga ayam akan merasa nyaman pada saat dimandikan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga fisik bulu ayam agar tidak kehilangan keindahan dan juga berat yang dimilikinya.

3. Bagian Penting Untuk Dibersihkan

Salah satu bagian penting yang patut dibersihkan dari ayam sabung adalah tenggorokan ayam dengan bulu halus. Biasanya tengorokan ayam dipenuhi dengan lendir dan kotoran yang bisa saja terbawa oleh ayam sabung ke pencernaan pada saat makan. Dengan mehamami hal ini membuat anda lebih proporsional dalam menjaga kesehatan ayam.

4. Membasuh Kepala Ayam Peru Sebelum Bertarung

Utamakan terlebih dahulu membasuh kepala. Baru kemudian ke seluruh tubuh ayam dari leher hingga ekor. Usap-usaplah dengan lembut hingga ayam merasa nyaman dan tidak berontak pada sat dimandikan. Dengan cara tersebut ayam akan lebih spartan dan semangat dalam membuat ayam jadi lebih "beringas" saat bertarung.

5. Menjaga Ayam Dengan Kandang

Setelah dimandikan, masukkan ayam di dalam kurungan dan letakkan di tempat yang terkena sinar matahari. Memandikan ayam waktu terbaiknya adalah pagi hari jam 7 – 8 pagi. Setelah selesai ayam di jemur sampai jam 10 pagi agar mendapat  kehangatan. Selain untuk cepat mengeringkan tubuh ayam, sinar matahari padi juga sangat baik untuk tulangan karena mengandung vitamin D.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Uniknya Cara Memandikan Ayam Jelang Sabung Ayam Online".  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.