Permainan sabung ayam pastinya sudah tidak asing lagi jika terdengar di telinga grup beberapa orang Indonesia, di mana permainan ini sudah menjadi satu rutinitas penting untuk bangsa Indonesia. Karena permainan ini sabung ayam ini sangat popular pada dahulu kala, permainan sabung ayam ini sudah dimainkan oleh nenek moyang Indonesia waktu zaman penjajahan dahulu. http://www.sateayam.net/

Rutinitas permainan sabung ayam itu juga masih bertahan di waktu zaman yang sudah semakin modern ini, dapat di kenali bila ada grup beberapa orang yang masih tetap mempertahankannya. Beberapa orang Bali masih tetap buat jadi permainan sabung ayam ini berubah menjadi satu ritual Tabuh Rah dengan sebutan Tajen. Tentang pada sekarang ini, kami akan memberikan informasi tentang satu Video Sabung Ayam Tentang Langkah Mengobati Penyakit Kurap Ayam Aduan.

Buat anda berubah menjadi pengagum dan pelatih sabung ayam, pasti memiliki ayam aduan yang akan dilatih berubah menjadi ayam aduan yang berkualitas. Di mana ayam aduan mungkin saja terserang bermacam penyakit waktu musim pancaroba. Salah satu penyakitnya serius pada semua tipe ayam aduan misalnya seperti penyakit korep atau kurap. Penyakit ini adalah penyakit yang akan menyerang jengger ayam aduan, walaupun terkadang sering diketahui dibagian kulit tubuh ayam.

Pengobatan korep atau kurap pada ayam aduan sangatlah mudah untuk diatasi, walaupun itu buat anda beberapa pemula, penyakit korep atau kurap bisa merupakan momok yang cukup menakutkan. Namun kami akan memberikan beberapa informasi penting langkah untuk mengobati penyakit kurap pada ayam aduan dengan menggunakan beberapa bahan alami dan tradisional khusus untuk beberapa pemula yang tidaklah mempunyai pengalaman.

Korep atau kurap merupakan penyakit yang karena oleh infeksi jamur pada ayam aduan di sekitar jengger. Penyakit ini akan menyebabkan jengger yang terserang akan terlihat berwarna putih seperti habis dibedakin. Apabila tidak diakukan dengan serius, jamur penyebab korep akan menyebar ke semuanya bagian tubuh ayam aduan seperti kulit dengan paruh, dekat kelopak mata, leher dan sebagainya.

Untuk mengobati korep atau kurap ini anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih. Air rebusan daun sirih memang sudah memiliki ciri-ciri antifungsi. Langkah penggunaannya yaitu dengan cara memandikan ayam aduan yang terserang menggunakan air rebusan itu lantas mengeringkannya (dijemur). Lalu beri jengger yang terserang korep atau kurap dengan salep kurap yang mempunyai bahan vaselin atau dapat juga menggunakan salep 88.

Setelah diolesi dengan menggunakan salep, ayam lantas ditinggalkan dan tidak dimandikan minimal selama 3 hari hingga sampai korep benar - benar hilang. Apabila korep masih membandel, treatment itu bisa diulangi seadanya. Sampai kurap pada Video Sabung Ayam ini juga dapat menyerang bagian yang lain dari bukan sekedar jengger seperti bisa menyerang kulit yang berbulu, terpenting apabila kandang ayam lembab dan sangatlah rimbun.

Untuk mengobati kurap pada kulit ayam aduan bisa ditangani dengan mencabuti lebih dahulu bulu ayamnya, lantas bisa membersihkan kurap yang menempel, lalu beri dengan salep khusus kurap. Salep harus diolesi ini harus benar - benar meresap ke bagian terdalam kulit, oleh karena itu usahakan agar ayam tidak diserang air atau dimandikan lebih dahulu.

Saran untuk beberapa pengagum sabung ayam pemula untuk tidak kuatir dan kerjakan hal yang salah waktu hadapi masalah seperti penyakit korep atau kurap pada ayam aduan yang sangat dicintai anda. Oleh karena itu, anda harus sering mencari bermacam informasi penting tentang bermacam penyakit yang bisa menyerang ayam aduan yang sangat dicintai anda bersama dengan bagaimana langkah untuk mengatasinya, sampai anda dapat langsung memberikan perawatan terbaik waktu penyakit - penyakit itu menyerang ayam aduan anda.

Sekilas artikel kami yang membahas tentang Video Sabung Ayam Tentang Langkah Mengobati Penyakit Kurap Ayam Aduan. Semoga infomasi yang kami beri dalam artikel di atas dapat berguna untuk beberapa teman dekat pengagum sabung ayam online. Demikian dan Terima kasih Atas perhatian beberapa Teman dekat.